Cara Menambahkan Video Youtube ke Dalam Postingan Blog 2019



niachan - Menampilkan video youtube di arikel blog kadang menjadi suatu kebutuhan untuk melengkapi postingan blog kita. Tentu anda berpikir jika mengupload video melalui blog membutuhkan waktu yang cukup lama, apabila koneksi internet anda tidak cepat. Ini merupakan sebuah masalah bukan?. Namun kini, cara memasukkan video youtube kedalam postingan blog jauh lebih mudah.

Pada postingan ini saya akan berbagi Cara Menambahkan Video Youtube ke Dalam Postingan Blog. Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita lakukan.

1. Bukalah Video Youtube Yang Ingin Kalian Tambahkan.

Setelah kalian buka video tersebut, lihatlah kebagian bawah video. Kalian akan menemukan tombol share pada bagian bawah video tersebut sejajar dengan tombol like dan dislike. Klik pada tombol share tersebut dan akan terbuka jendela pop up untuk sharing video tersebut, pilihlah bagian yang paling kiri atau tombol Embed <>

Tombol Share


Tombol Embed

Kode Embed

Copy code yang telah kalian dapat dari embed tersebut.

Keterangan 


Width = Lebar
Height = Tinggi
*Bisa kalian atur sesuai dengan yang kalian butuhkan.

2. Masuk ke Postingan Blog Kalian

Pada postingan blog anda untuk menambahkan video yang sudah kalian pilih tersebut. Pilih HTML pada postingan paste script tersebut di lokasi yang diinginkan.

3. Selesai

Jika kalian sudah memasukkan kode tersebut, kembali ke compose dan sesuai kalian bisa langsung mempublish potingan kalian jika sudah selesai.


Penutup

Itulah cara untuk menambahkan Video Youtube ke Dalam Postingan Blog teman-teman, buat teman-teman yang masih belum memahaminya silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah. Semoga Bermanfaat !

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Video Youtube ke Dalam Postingan Blog 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel