Common Expressions in English : Ekspresi Umum yang Digunakan dalam Bahasa Inggris


niachan- Hello teman-teman, pada artikel ini admin akan berbagi kumpulan common expression di dalam Bahasa Inggris. Seperti kita ketahui common expressions sudah menjadi expresi/ ungkapan yang biasa digunakan oleh Native Speaker (Penutur Asli). So, kali ini admin akan  memberikan 50 common expressions yang bisa teman-teman aplikasikan dan gunakan di kehidupan sehari-hari.

1. It can't be helped = Apa boleh buat.
2. He can't take a joke = Dia gak bisa diajak bercanda.
3. His reputation is in trouble = Nama baiknya terancam.
4. Stay away! = Jangan mendekat!
5. You don't have supportive reason = Alasanmu tidak kuat.
6. Just look and see = Liat aja nanti.
7. What are you looking at me for? = Apa lu liat-liat?
8. I didn't start it off! = Bukan gue yang mulai.
9. You better watch your mouth! = Lebih baik hati-hati lo kalo ngomong!
10. I got a headache = Kepala ku sakit.
11. Get me some food! = Aku nitip makan donk!
12. Take care of  my bike = Aku nitip sepeda ya!
13. Their Javanese accent are noticeable = Aksen Jawa mereka masih keliatan.
14. Who cares? = Bodo amat!
15. Stay out of it = Jangan ikut campur.
16. Sorry, I didn't mean to = Maaf, aku gak sengaja.
17. I'm not kidding you = Aku lagi gak main-main sama kamu.
18. What if we study together? = Bagaimana jika kita belajar bersama?
19. What's she like? = Seperti apa sih dia?
20. That he is = Itu dia.
21. He was a womaniser = Dia dulunya mata keranjang.
22. I'm gonna take a little longer = Aku cuma sebentar kok.
23. Where did I go wrong? = Dimana letak kesalahanku?
24. I had to do that = Maaf aku terpaksa.
25. Don't give me hard time = Jangan mempersulit ku.
26. That's all = Kupikir cukup sekian.
27. I don't know for sure = Aku tidak tau pasti.
28. Don't be cocky = Jangan GR!
29. Don't stand on my way! = Jangan menghalangiku!
30. Don't give me that = Jangan begitu dong.
31. Don't be a cheapskate = Jangan kayak orang susah.
32. She doesn't have pride = Dia gak punya harga diri.
33. Up to me = Suka-suka gue dong
34. How dare he = Berani-beraninya dia.
35. Grow up! = Bersikaplah dewasa!
36. Shame on you = Harusnya kamu malu.
37. I can't stop thinking of you = Aku selalu memikirkan kamu.
38. I'm sick off you = Aku muak sama kamu.
39. Would you share me your credit please? = Bagi pulsa dong!
40. I'm scorching = Aku kepanasan.
41. Blue monday = Hari senin yang bikin malas.
42. Is that so?/ is it true? = Ah masa?!
43. Please,let me know! = Kasi tau aku dong!
44. Give it a try! = Cobalah!
45. Huft ... what a drag! = Huft ... merepotkan sekali!
46. Don't get me wrong = Jangan salah paham padaku.
47. I'be right there = Aku akan segera datang.
48. I'm easy = Aku mah ikut-ikut aja.
49. She is just the girl next door = Dia itu gadis yang biasa-biasa aja.
50. Don't you get an eye wax = Matamu belekan.

Nah, itu dia 50 common expressions yang bisa teman-teman gunakan di dalam kehidupan sehari-hari.


Belum ada Komentar untuk "Common Expressions in English : Ekspresi Umum yang Digunakan dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel